News Update :

Pidato Erdoğan di hadapan ribuan rakyat Turki selepas merayakan kejayaan mempertahankan demokrasi Turki dari rampasan kuasa tentera

July 17, 2016



Pidato Erdoğan di hadapan ribuan rakyat Turki selepas merayakan kejayaan mempertahankan demokrasi Turki dari rampasan kuasa tentera.

"Saudara-saudariku, saya atas nama peribadi, atas nama bangsa ini, saya mengucapkan terima kasih atas aksi heroik yang kalian perlihatkan. Saudara-saudari tercinta, kita semua bersama dalam perjalanan suci ini."

"Dalam perjalanan ini, ketundukan, penghambaan hanya ada kepada Allah. Mereka yang menghamba kepada hamba, menghamba kepada kepentingan, dengan menyusup ke dalam tubuh angkatan tentera kita yang bersih, lewat apa yang mereka lakukan pada pasca 17-25 Desember, lewat apa yang mereka lakukan (kudeta) malam tadi, mereka telah menampakkan diri mereka sebenarnya."

"Malam tadi, mereka memperlihatkan keganasan dalam erti sebenrnya. Begitu rendahnya mereka ini, senjata, kereta kebal dan helikopter yang dibeli dengan hasil keringat rakyat, mereka halakan kepada rakyat. Pesawat F-16 terbang di langit ini, apa itu mereka beli dengan wang bapak mereka?" kecam Erdogan dengan keras.

Erdogan juga menyebut kelompok kudeta ini adalah sekelompok kecil di dalam tubuh angkatan tentera. “Mereka tidak mengendalikan tentera, dan mereka tidak bisa dan tidak mampu melakukannya. Pemerintah yang dipilih rakyat saat ini masih dalam tugas."

"Saya ingin kalian tahu ini. Selama nyawa ini di kandung badan, dengan kain kafan tersarung, tidak ada yang tidak bisa kita lakukan untuk berdiri kukuh melawan kelompok ini.” kata Erdogan.

Dalam kesempatan ini, Erdogan juga sampaikan pesannya ke Pennsylvania, kepada pimpinan kelompok yang dikenal dengan "parallel state":

“Cukup pengkhianatan yang kamu lakukan terhadap bangsa ini, terhadap ummat ini. Kalau kamu tidak bersalah, ayuh balik ke negerimu. Kekuatanmu tidak akan cukup untuk menghancurkan negeri ini dari sebuah bilik.” Serunya.

Artikel berkaitan DUNIA

Share this Article on :

0 comments:

 

© Copyright Kerabu Bersuara 2007 -2013 | Design by Kerabu Bersuara | Published by Kerabu Bersuara Group | Powered by Blogger.com.