Carlo Ancelotti pengurus bolasepak terkaya

LIGA Perdana Inggeris memang kaya dengan pemain terkenal seperti Wayne Rooney, John Terry atau Didier Drogba dan gaji mereka didedahkan secara terbuka.

Namun gaji para pengurus jarang sekali diketahui umum. Siapakah pengurus bergaji paling tinggi ketika ini? Ternyata, Carlo Ancelotti, pengurus Chelsea, yang menyandang pengurus termahal di Liga Perdana.

Carlo Ancelotti, musim pertamanya Chelsea sudah berhasil meraih trofi Liga Perdana.

Selain itu, musim lalu Carlo juga mempersembahkan trofi Piala FA untuk Chelsea yang merupakan gelaran berganda pertama sepanjang sejarah kelab London itu. Atas prestasinya itu, Carlo diberi kontrak hingga tahun 2012 dengan nilai £6,5 juta setahun.

Pengurus kedua terkaya ialah Arsene Wenger dari Arsenal. Arsenal masih mempertahankan pengurus Perancis yang sudah 14 tahun berada di Stadium Emirates. Kontrak terbarunya berakhir hingga 2014 dengan nilai £6 juta per musim.

Fabio Capello, pengurus Englang di tempat ketiga dengan kontrak £6 juta setahun hingga 2012. Kemudian disusul oleh pengurus Manchester City, Roberto Mancini dengan nilai kontrak £4,5 juta semusim hingga 2013.

Adapun pengurus Manchester United, Sir Alex Ferguson berada di posisi lima dengan kontrak tanpa batas waktu senilai £3,6 juta semusim.

No comments

Powered by Blogger.